Rabu, 19 September 2018

Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram

Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram


Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram – Instagram merupakan sosial media yang terus berkembang. Penggunanya makin bertambah dan enggan meninggalkan sosial media ini. Berbagai fitur baru terus ditambah untuk menggaet pengguna baru. Salah satu fitur terbaru yang dirilis adalah Instagram Business Profile, yang mirip Fanpage di Facebook 😎.
Profil Instagram khusus untuk bisnis ini bisa digunakan untuk profil perusahaan, online shop, atau hal berbau bisnis lain. Teman-teman bisa membuat profil bisnis di Instagram secara gratis. Keistimewaannya adalah tambahan berbagai macam tool yang tidak ada di akun personal. Seperti statistik pengunjung profil, dan yang paling terlihat adalah munculnya tombol kontak di profil.

Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram

@rifkidotid
Salah satu contoh adalah akun Instagram saya, @rifkdotid (silakan dilihat perbedaannya, dan jangan lupa di follow) 😍
Sebelumnya, jangan lupa untuk menggunakan versi terbaru Instagram (link download ada dibawah).
Untuk menambah tombol kontak di profil Instagram, yang harus dilakukan adalah switch atau berpindah dari akun personal ke akun bisnis dengan menyingkronkan Instagram ke Facebook Fanpage. Hal ini bisa dilakukan melalui menu Options (ikon titik tiga di bagian kanan atas halaman profil) → Switch to Business Profile.
Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram 1
Selanjutnya, pilih Log in with Facebook, dan pilih Fanpage yang akan dikaitkan dengan Instagram Business Profile.
Cara Menambah Tombol Kontak di Profil Instagram 2
Lengkapi data (jika diperlukan) sebagai langkah terakhir untuk mengkonversi ke Instagram Business Profile. Sekarang teman-teman bisa memantau perkembangan akun melalui fitur Insights yang bisa diakses melalui ikon grafik (disamping ikon titik tiga di bagian kanan atas halaman profil).
Selamat mencoba! 😊 Jangan lupa folllow IG @fitri_niha1604

Tidak ada komentar:

Posting Komentar