Rabu, 19 September 2018

Cara Membuat Tulisan Transparan “Blog Pribadi” atau “Blogger” di Profil Instagram

Cara Membuat Tulisan Transparan “Blog Pribadi” atau “Blogger” di Profil Instagram

Hello guys…
Hari ini gue mau kasi kalian tutorial gimana sih caranya kasi tulisan transparan “Blog Pribadi” atau “Blogger” di Instagram. Ini biasanya dipakai oleh kebanyakan artis (bukan kebanyakan lagi sih, semua malah) di akun Instagramnya (yang biasanya ada tulisan artis, musisi atau lainnya gituh guys) buat promote. Maksudnya kalo kalian punya usaha atau bisnis, cocok banget buat kalian promote lewat ginian. Tapi kalo yang nggak punya usaha atau bisnis, dan akun instagramnya cuman buat PAP-nya kalian doang, gue saranin jangan lah yah. Biar kesannya nggak jadi aneh gituh. Btw, buat yang masih belom ngerti caranya, itu gampang banget guys. Disini gue udah siapin gambar dari akun instagram gue yah. Jadi buat kalian yang baca artikel gue bisa juga sekalian follow IG gue (Hahahahh, promosi dikit lah yah). So, ini dia caranya!!!!
Pertama, kalian buka profil IG kalian dan sentuh titik tiga di pojok kanan atas (liat gambar di bawah ini yah guys)
S80523-13160694[1]
Setelah itu akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini, dan kalian cukup pilih “Beralih ke Profil Bisnis”
S80523-13162786[1]
Next, kalian akan ada di halaman ini (tengok gambar bawah) dan lanjut swipe right aja!!!
S80523-13165556[1]
Next, kalian tinggal pencet “Lanjutkan” sampai kalian berada di halaman kaya ginih (tengok gambar bawah lagi)
S80523-13173597[1]
After that, kalian diminta menghubungkan ke Facebook supaya akun bisnis kalian ini juga nyambung ke Facebook juga yah guys. Lanjut sentuh “Pilih Halaman”. Kemudian isi Judul Halaman sesuai bisnis atau usaha kalian sampai nantinya keluar centang hijau disamping tulisannya yah. Jangan sampai tulisannya masih warna merah kaya gambar dibawah ini yah. Setelah itu pilih kategori. Disana itu banyak banget pilihannya, semisal, tulisan Artis, Blogger, Musisi atau masih banyak lainnya guys. Pilih sesuai yang kalian inginkan yah guys. Contohnya kalo kalian mau promote tulisan atau artikel kalian, kalian bisa pilih yang “Blogger” seperti gambar dibawah ini.
S80523-13180151[1]
And next one kalian tinggal isi “Email, No. Telepon, dan Alamat” usaha kalian. Dan sentuh “Selesai” di pojok kanan atas (likes this picture down).
S80523-13192418[1]
Dan selesai. Gampang banget kan guys. Kalian bisa lihat hasil tampilan IG bisnis kalian akan tampak seperti punyak gue dibawah ini.
S80523-13201352[1]
Allright, itu tadi tutorial ala gue. Semoga bermanfaat yah. Semoga dari yang nggak tau bisa jadi tahu, dan dari yang tahu mending loe purak-purak nggak tau lah (hahahah). Oh iya, ini tulisan cumak buat sekedar ngilangin kegabutan gue atau ngilangin kengangguran gue, jadi kalok banyak kata-kata yang salah atau nggak enak bahasanya gituh, tolongan maapin yah guys. Maklum lah, namanya juga orang awam yah guys, jadi masih banyak tingkah dalam tulisan. Oke, sebelum gue tutup sama kata-kata “see you” gue mau ngucapin sekali lagi (berkali-kali kayaknya) “Selamat menunaikan Ibadah Puasa”. Semoga kita bisa full puasanya dan ibadahnya semakin OKE. Jangan lupa juga buat tongkrongin blog gue ini yah (hahahah, nggak cuma di KM aja yang bisa lo tongkrongin, tapi disini juga guys). Dan terlebih lagi jangan lupa follow blog gue, like artikel gue dan coment (Gue racunin kalian dikit lah yah, hahhaha). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar