Rabu, 10 Oktober 2018

Cara edit file PPSX yang diproteksi dengan password

Cara edit file PPSX yang diproteksi dengan password


Cara edit file PPSX yang diberi kata sandi.

File PPSX = Power Point Presentation ketika dibuka (double klik) secara default akan terbuka dalam mode presentasi. Dan bila kita ingin mengeditnya, maka kita harus membukanya langsung dari Microsoft PowerPoint atau pun me-rename extensi filenya dari PPSX menjadi PPT (PPS=Power Point 2003 kebawah, PPSX=Power Point 2007 keatas)
Tapi kita akan menemui masalah bila file yang kita punyai diproteksi oleh password (atau lupa kata sandi) sehingga file presentasi tidak bisa diedit atau bersifat read only. Untuk mengedit file ppsx yang diberi password diperlukan cara khusus.
password ppsx
Note: Sebelum melakukan cara berikut, pastikan komputer kamu sudah terinstal software compression (7zip, IZArc, winrar, dll) dan juga teks editor (bisa pakai notepad ++ atau bawaan windows).

Cara mengedit file PPSX yang di lindungi dengan kata sandi

Rubah extensi file PPSX menjadi Zip file. Bila ada konfirmasi, tekan tombol Yes.
rename file play-presentation menjadi zip
Buka file zip file, kemudian masuk ke folder ppt, cari file presentation.xml kemudian extract file tersebut ke temporary folder.
edit file ppsx password
Buka file presentation.xml, lalu cari teks yang isinya “<p:modifyVerifier cryptProviderType=”rsaAES”” atau “<p:modifyVerifier cryptProviderType=”rsaFull”“, kemudian hapus semua lanjutan teksnya sampai ketemu karakter />.
presentation xml
Save file presentation.xml, kemudian masukkan kembali ke file ZIP menimpa file yang lama (kalau memakai Notepad++, bisa langsung mengedit tanpa perlu extract).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar